Tips Cara Berpakaian Pria Kurus Agar Terlihat Lebih Berisi Dan Maco

Image result for fashion pria blibli

Memiliki postur dan juga berat badan yang kurus ataupun gemuk seakan menjadi malapetaka. Karena dianggap tidak enak dipandang. Tidak hanya malapetaka bagi seorang wanita saja. Namun para pria pun seakan juga merasakan hal yang serupa. Di dunia ini, ada banyak wanita dan pria gemuk yang rela diet dan minum suplemen agar badannya menjadi ramping dan kurus. Begitu pula dengan wanita dan pria kurus yang juga melakukan berbagai cara untuk menambah berat badannya. Namun meskipun sudah melakukan berbagai cara tapi banyak usaha yang meleset dari target yang sebenarnya.

Apalagi ketika anda ingin menaikkan berat dengan tujuan untuk mendekati sang gebetan, tapi gagal gara-gara badan anda yang tetap cungkring. Maka hal ini bisa menyebabkan frustasi yang mendalam. Nah, hal tersebut sebenarnya tidak perlu anda lakukan. Pasalnya tanpa menaikkan berat badan sekalipun, anda tetap bisa terlihat berisi dan juga gemuk. Sehingga gebetan yang diincar akan terus nempel dengan anda. Hanya dengan menerapkan beberapa tips cara berpakaian yang tepat saja, penampilan Anda yang cungkring bisa terlihat gemuk atau lebih berisi.

Baca juga: Pelajari Tips Padu Padan Warna Ini Agar Penampilan Anda Makin Matching

Lalu, bagaimana cara untuk menghilangkan kesan cungkring dengan hanya berpakaian dengan tepat saja. Sebenarnya ada banyak pilihannya. Anda bisa mencoba lewat tampilan baju yang digunakan, celana yang akan dipakai hingga aksesoris yang akan menjadi pilihan. Anda bisa cek saja seperti selera yang Anda miliki. Namun tenang saja, pada pembahasan ini kami akan membantumu. Nah berikut adalah cara terbaik agar terlihat lebih maco dan juga berisi dengan hanya berpenampilan saja.

Gunakan Baju Dengan Warna Ringan Dan Bagian Bahu Yang Pas

Cara berpakaian pertama yang bisa anda coba yaitu pilihlah dan gunakanlah baju dengan warna yang ringan. Baju dengan warna ringan itu sendiri meliputi warna putih, krem dan juga abu-abu. Dengan anda mengenakan warna-warna tersebut, maka badan anda akan terlihat lebih berisi dan juga maco. Dan berbeda halnya jika anda mengenakan baju dengan warna yang menantang yaitu hitam atau navy.

Ketika anda memilih untuk mengenakan dua warna tersebut, maka badan anda akan terlihat lebih kurus dan tidak memiliki bentuk sama sekali. Selain warna baju yang memiliki pengaruh terhadap bentuk badan anda, ternyata bagian bahu pada baju juga memiliki kesan tersendiri untuk setiap orang yang melihatnya. Jika anda ingin terkesan lebih berisi, maka gunakanlah pakaian yang ringan dengan bentuk bagian bahu yang pas. Dengan begitu badan anda akan terlihat lebih gemuk dari yang sebenarnya.

Gunakan Sepatu Yang Tebal Dan Aksesoris Yang Tidak Terlalu Longgar

Cara berpakaian kedua yang bisa anda coba yaitu gunakanlah sepatu yang terlihat lebih tebal dan berisi. Hal ini akan mempengaruhi penampilan anda terlihat lebih berisi pula. Pasalnya jika anda mengenakan sepatu yang kempes dan tipis, bentuk badan yang asli juga akan terlihat. Saran sepatu yang bisa anda pilih untuk melengkapi penampilan yaitu air max 97, sepatu oxfords dan juga sepatu new balance.

Dan satu lagi yang harus anda perhatikan. Gunakanlah aksesoris yang tidak terlalu longgar. Contoh fashion item  yang wajib dipakai pria dan wanita yaitu jam tangan. Gunakanlah jam tangan dengan ukuran tangan yang tidak terlalu longgar. Ketika anda mengenakan jam tangan dengan ukuran tangan yang ketat, maka badan akan terlihat lebih berisi lagi. Selain itu, jangan terlalu membeli jam dengan ukuran yang besar. Karena akan membuat kesan bahwa tubuhmu sangat kurus dan tak ena dipandang mata.

Baca juga: Paduan Kombinasi Warna Dan Corak Pakaian Terbaik Yang Bikin Penampilan Anda Lebih Menawan

Coba Pakai Layer Style

Secara garis besar, layer style merupakan pakaian digunakan secara berlapis-lapis. Umumnya, model layer style ini sering dipakai pada musim dingin. Style seperti ini pas bagi Anda yang punya badan kurus namun ingin terlihat lebih berisi. Walaupun begitu, tidak semua pakaian bisa dijadikan seperti style ini. Jadi sebelum Anda memakainya, tentu harus memperhatikan model dan pilihan baju yang akan dipakai. Ada dua fashion yang biasanya sering dipakai untuk layer style ini. Yaitu shirt dan outerwater.

Untuk lapisan pertama sekaligus sebagai dalaman adalah shirt. Selanjutnya, Anda bisa gunakan outerwear. Outerwear nantinya akan membuat tubuh yang kurus tampak lebih berisi. Ada banyak pilihan lain yang bisa dipakai untuk layer style ini. Yang terpenting jangan terlalu mengkombinasikan banyak fashion. Mengingat kita hidup di iklim yangt tropis. Disarankan jangan melebihi 3 pcs untuk layer style tersebut. Supaya nantinya tubuh tak berkeringat terlalu berlebihan.

Jangan Ragu Memakai Baju Motif Horizontal Dan No Fit

Tidak perlu diragukan lagi kali motif horizontal membuat tampilan tubuh akan terlihat berisi sehingga sangat cocok untuk Anda yang tubuhnya kurus. Untuk pilihan ini ada beberapa rekomendasi. Anda bisa memasukkan baju horizontal ini didalam celana. Ataupun juga bisa membiarkannya di luar. Selain itu, jangan memilih baju yang terlalu fit. Artinya, jangan sering memakai baju yang seukuran dengan tubuh Anda. Sebaiknya pilih baju yang ukurannya diatas ukuran baju normal Anda.

Contoh, Anda yang biasanya pakai baju ukuran M, bisa saja mulai sekarang membeli baju berukuran L. Nah, bagi Anda yang sering memakai baju seukuran tubuh biasanya akan membuat Anda malah terlihat kurus. Jadi, Anda harus menghilangkan kebiasaan tersebut. Selain itu, hindari baju yang slim fit. Sama dengan yang sebelumnya. Baju seperti ini tak begitu cocok untuk dipakai oleh pria berbadan kurus. Karena akan menambah kesan skinny pada tubuh Anda.

Hindari Model-model Baju Yang Tak Pas

Selain itu, ada beberapa model baju yang tak pas untuk dipakai oleh pria berbadan kurus. Sebut saja seperit model baju V Neck. Ya, model baju yang memang lagi populer ini tak wajib dicoba oleh pria kurus. Malah sebaliknya. Anda harus menghindair model baju seperti ini. Hal tersebut karena model baju ini akan membuat tonjolan tulang terlihat jelas dibagian dada dan leher. Tentunya tampilan seperti ini kurang pas karena nggak banget untuk tubuh yang kurus.

Sebagai gantinya, Anda bisa saja memilih baju yang kerahnya bulat atau crewneck. Model kerah seperti ini akan membuat Anda lebih menarik dibanding sebelumnya. Bagi yang suka pakai baju dan celana dengan warna yang sama, agaknya mulai hindari hal tersebut. Khususnya bagi Anda yang badannya sudah kayak keripik. Karena model seperti ini akan membuat orang yang melihat tahu seberapa kurusnya dirimu.

Sebaliknya, gunakan pilihan warna baju dan celana yang berbeda. Agar terlihat lebih eye catching. Baju model panjang yang sedang ngehits sekarang ini juga harus dihindari. Ya, baju yang khas dengan artis korea ini bakal membuat tubuhmu semakin tenggelam. Pilihlah baju yang jahitannya pas di bahu. Jika jahitannya melebihi bahu akan terkesan menampilkan sisi ilusi bahu merosot. Untuk kaos, selalu pilih kaos yang lebar lengannya tak terlalu besar.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *